BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Wednesday, May 21, 2008

CiNtaKU SedeRHaNa...

cintaku sederhana...

Aku tak tahu harus bagaimana menemani malam panjang. Yang aku tahu, cintaku sederhana. Kepada malam, kepada bintang, kepada tanah, dan kepada rembulan kusampaikan bahwa cintaku sederhana.

Tak ada kisah heroik dalam lantunan sejarah kehidupanku. Aku belajar dari Bilal Bin Rabbah. Mengenai malam yang bersamanya ada purnama. Mengenai bintang yang bersamanya bermain mata.

Cintaku hanya cinta sederhana. Tak ada harta dunia didalamnya. Tidak ada rumah mewah yang gagah menjulang. Hanya sekuntum mawar dan setangkai seulanga. Mengisi setiap hati dari hari kehari hanya dengan lantunan nasyid. Murattal lembut menyapa dipagi hari. Secangkir teh hangat dengan madu asli hutan sumatra. Cintaku hanya sederhana.

Aku tak berani menjanjikan dunia padamu, tapi ijinkanlah aku berusaha membawa akhirat bersamamu. Bahtera ini berlayar dengan layar cinta. Anginnya adalah nafasmu. Cintaku hanya cinta sederhana. Tidak ada intan permata dan sehidang makanan mewah. Hanya sepotong roti dengan susu kambing. Ah..

Cintaku..cinta yang sederhana. Bukan cinta dari para pujangga. Bukan cinta dari Ar Rumi. Kudamba senyum dari bidadari malam. Menjelang kelam dalam gemerincing rinai hujan. Cintaku sederhana yang hanya bersemi diujung kota kecil. Diantara hamparan sawah, menebar bau harum benih padi.

Aku, bukanlah pecinta karena aku tak paham akannya. Yang kutahu, cintaku sederhana. Mengisi malam berdua dengan mushaf. Berdiri disisi bedeng kamar hanya untuk menangisi diri. Tersenyum aku dalam lamunan doa. Terperangah aku tatkala dianugrahi cinta. Tapi, cintaku sederhana. Akankah aku ada...

0 comments: